Jumat, 27 Desember 2013

arti dari paladium

Cincin nikah merupakan salah satu simbol yang melekat dalam sebuah pernikahan, jika tidak ada cincin nikah rasanya ada sesuatu yang hilang dan kurang lengkap. Cincin nikah bisa digunakan oleh pengantin perempuan saja atau kedua pengantin. Perhiasan penghias jari ini biasanya terbuat dari emas, baik itu mas kuning atau emas putih.
Namun dalam islam laki-laki diharamkan menggunakan emas. Lalu bagaimana solusinya agar pengantin laki-laki pun bisa menggunakanya. Laki-laki bisa menggunakan cincin yang berbahan dari perak, platina dan palladium. Karena berbagai hal perak kurang populer dijadikan cincin nikah sedangkan platina harganya lebih mahal dari emas. Maka palladium bisa digunakan sebagai alternatif.
Palladium (pd) apa itu palladium?
Nama kimia palladium simbol kimia Pd, 46 dengan titik lebur 1828.05 kelvin, 1554.9 °C , 2830.82 °F
Bagi sebagian orang mungkin belum terbiasa dengan yang namanya palladium. Palladium adalah jenis mineral bumi lainnya yang memiliki kadar270% lebih tinggi dari perak maupun tembaga. Palladium lebih berharga dari perak dan berwarna lebih putih dari platina.
Palladium biasanya digunakan sebagai campuran dalam pembuatan emas putih. Palladium ini jika digunakan sebagai cincin perbedaanya dengan emas putih tidak terlihat terlalu jauh. Harga dari pembuatan cincin palladium ini relatif lebih mahal, selain itu calon pengantin harus pesan terlebih dahulu beberapa minggu atau bahkan bulan jika ingin menggunakan cincin berbahan palladium ini. Jika akan menggunakan palladium sebagai cincin nikah, carilah toko perhiasan yang sudah biasa membuatnya.