hubungan kesehatan dan perhiasan bagi laki laki - CINCIN BERLIAN, CINCIN KAWIN PLATINA, CINCIN KAWIN BERLIAN
SUBTOTAL :
info perhiasan
hubungan kesehatan dan perhiasan bagi laki laki

hubungan kesehatan dan perhiasan bagi laki laki

info perhiasan
Short Description:


Banyak wanita gemar menggunakan perhiasan emas. Bahkan tidak hanya para wanita sebagian pria juga memakai aksesories berbahas emas. Perhiasan emas kerap digunakan sebagai aksesories untuk membuat penampilan terlihat lebih mewah.  Tapi ternyata perhiasaan emas juga bisa menggangu kesehatan seseorang.
Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, mengapa laki laki tidak di perbolehkan menggunakan emas salah satunya dikarenakan pria lebih besar tingkat stresnya
Ketika dihadapkan pada situasi penuh stres atau berbahaya, pria dan wanita menggunakan cara yang berbeda untuk meresponsnya. Para peneliti di Australia mengungkapkan, pria lebih cenderung merespons stres dengan cara lebih agresif dibandingkan wanita. Pria akan mencari cara untuk melawannya, atau justru melarikan diri dari masalah tersebut, sedangkan perempuan mencoba meredakannya dengan mencari dukungan sosial dari orang terdekatnya, dan meminta bantuan mereka.

"Reaksi melawan dan lari ini lebih terlihat agresif dan dominan pada pria, sementara perempuan lebih cenderung mengatasi stres dengan cara yang lebih 'bersahabat'," ungkap Dr Joohyung Lee, peneliti dari Prince Henry's Institute di Melbourne.
Dari penelitian sebelumnya, telah ditunjukkan bahwa situasi stres mengaktifkan pelepasan hormon tertentu ke dalam tubuh yang bisa memicu timbulnya respons untuk melawan atau lari dari stres. Sayangnya, penelitian ini hanya difokuskan pada pria. Sedangkan penelitian lanjutan yang dilakukan oleh Dr Joohyung Lee dan Prof Vincent Harley dari Monash University melibatkan responden pria maupun wanita.

Menurut Joohyung dan Vincent, perbedaan respons terhadap stres disebabkan adanya satu gen dalam diri pria yang disebut gen SRY. Gen ini bisa memengaruhi suasana hati dan otak manusia selama stres, sehingga menyebabkan peningkatan tekanan darah dan menimbulkan reaksi agresif seperti menghadapinya, atau justru membebaskan diri. Ketika stres, gen ini akan membuat pria lebih galak dan lebih mudah meledak.
Namun, gen SRY ini tidak terdapat pada diri wanita. Gen ini banyak dipengaruhi oleh hormon estrogen dan hormon-hormon lainnya, sehingga tidak menimbulkan suatu reaksi agresif pada perempuan. Mereka berusaha untuk mengatasi stres dengan curhat pada sahabat, menyendiri, atau dengan menangis. Tetapi ketika tingkat stres sudah begitu tinggi hingga menyebabkan depresi, perempuan juga bisa meledak dan marah-marah untuk sekadar melampiaskan kekesalan dan tekanan yang dihadapinya.
Dan dari kesimpualn tersebut banyak yang menyarankan untuk laki laki lebih di anjurkan menjauhi perhiasan yang berlogam dasar emas.
emas dapat meransang proses kerja yang terjadi dalam otak manusia serta mempengaruhi sistem saraf pada tubuh. Dan menurut penelitian ilmiah emas juga dapat mengganggu kesehatan.
Mengapa emas dapat menggangu kesehatan? Penyebabnya adalah karena emas ditambang menggunakan merkuri. Merkuri memiliki sifat yang mudah menguap dan bercampur dengan logam-logam lainnya. Sehingga, biarpun telah diproses sedemikian rupa masih ada merkuri yang terkandung dalam perhiasan emas. Hal ini menyebabkan seseorang bisa merasa pusing, mual dan tidak enak badan.
Selain itu, menurut para peneliti dalam emas mengandung unsur atom yang dapat menembus lapisan kulit dan masuk kedalam pembuluh darah. Sedangkan kadar unsur atom yang melebihi batas normal dalam tubuh inilah yang memicu terjadi berbagai gangguan kesehatan.
Dampak lain penggunaan emas terhadap tubuh yang sensitif bisa memicu depresi. Bahkan penderita epilepsi tidak dapat melihat silau emas karena mengakibatkan kejang-kejang.
Nah, bagi yang orang yang memiliki tubuh sensitif terhadap bahan merkuri dan unsur atom yang ada pada perhiasaan emas sebaiknya menghindari memakai perhiasaan emashubungan kesehatan dan perhiasan bagi laki laki.
Tetapi masih banyak perhiasan 2 yang dapat di gunakan oleh para pria untuk kalung, cincin kawin atau perhiasan lainnya dengan memperhatikan logam apa yang di pakai seperti, perak, paladium, titanium, ataupun platina. Karena logam logam tersebut tidak diolah dengan menggunakan air raksa atau merkury

Semoga tulisan saya menjadi pengetahuan tambahan bagi para pengguna perhiasan pada umumnya.

Posting Komentar