bengkelcincin

Cara Mudah Merawat Berlian

bengkelcincin.com

Bingung gak sih kalian dengan cara merawat sebuah cincin berlian? Apa ya yang harus kita lakukan kalau cincin berlian kita banyak di tempeli dengan kotoran?

Berlian memiliki sifat menarik bahan yang berlemak seperti sabun, minyak, pelembab kulit, bahkan minyak yang ada pada tubuh kita. Hal tersebut tentu membuat berlian kita menjadi kusam dan jelek. Cara aman membersihkan adalah merendam dalam air hangat yang dicampur sabun cair. Biarkanlah selama kurang dari 45 menit agar kotoran yang menempel terlepas. Bila masih ada kotoran yang tersisa, perlahan-lahan bersihkan dengan sikat gigi bayi yang lembut agar kotoran terlepas. Kemudian, keringkan dengan kain bersih dan gunakan pengering rambut yang tidak terlalu panas. Anda dapat juga menggunakan alcohol 70 persen untuk merendam.

Membersihkan kotoran keras yang menempel kuat seringkali dapat juga dibersihkan dengan menyemprot uap panas dan ultrasonic. Jangan gunakan alat tersebut pada berlian yang mempunyai retak di dalam.

Cara tersebut adalah cara yang paling sederhana untuk mengatasi masalah kegundahan anda dalam merawat cincin berlian.

ü  Pada saat berolah raga lebih baik Anda melepaskan cincin terutama olahraga yang banyak melibatkan tangan seperti voli, basket. Memegang raket tenis juga kurang baik bagi cincin yang dihiasi berlian di sekelilingnya.


ü  Memasak merupakan kesukaan kebanyakan wanita. Perlu Anda ingat bumbu masakan yang digunakan akan dapat membentuk suatu lapisan pada cincin yang sukar dihilangkan.

Di post-kan oleh 

About bengkel cincin

Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.