Minggu, 26 Oktober 2014

Cincin Kawin Platina

Cincin kawin sangat familiar kita dengan tapi logam logam apa saja yang banyak beredar dari cincin kawin tersebut salah satunya adalah Platina mari kita mengenal Cincin Kawin Platina tersebut :

Platina membpunyai ciri ciri :

1. titik lebur yang tinggi ,dan cincin lainnya adalah

Platina merupakan bahan yang tidak berkarat, dapat ditempa, regang, tetapi sukar dicairkan dan tahan dari sebagian besar bahan-bahan kimia, merupakan logam terberat dengan berat jenis 21,45g/cm3.  Titik cairnya mencapai 1774°C, sedang tahanan jenisnya 0,42 ohm.mm^2/m. Warnanya putih keabu-abuan. Pemurnian platina dilakukan secara kimia. Platina dapat ditarik menjadi kawat halus dan filamen yang tipis.
Platina dipakai untuk unsur pemanas tungku-tungku listrik bila membutuhkan panas yang tinggi, suhunya dapat mencapai diatas 1300° C. Pemakaian platina dalam teknik listrik antara lain untuk peralatan laboratorium yang tahan karat, kisi tabung radio yang khusus dan sebagainya. Hampir kesemuanya itu untuk kepentingan dalam laboratorium yang sangat membutuhkan kecermatan kerja. Untuk dipakai secara umum platina terlalu mahal dan bahan lain sebagai penggantinya cukup banyak.

Dari sisi perhiasan platina dapat di uji dengan di timbang masa jenis, di gosok dengan batu uji dan juga di bakar dengan menggunakan api sedang 300-400 derajat celcius hingga merah . jika tidak mengalami perubahan warna maka dapat di pastikan itu merupakan salah satu ciri logam mulia platina, di bawah ini merupakan tabel masa jenis platina dan logam logam lainnya

masa jenis platina




Jika di lihat dari tabel bisa kita simpulkan mengapa platina tergolong logam dengan harga yang cukup mahal , karena dari masa jenis platina tersebut , platina di kategorikan sebagan logam yang mempunyai masa jenis yang sangat tinggi di bandingkan emas atau pun perak.

Wajar kiranya jika platina mempunyai harga yang lebih mahal di banding logam logam lain dalam pembuatan perhiasan . tak ada diantara logam logam lain yang bisa mendekati platina hanya emas lah yang hampir menyerupai masa jenis platina tersebut.

Jika di benak anda dapatkan platina di lebur dengan emas di jadikan satu dengan komposisi yang di tentukan ? jawabannya adalah bisa Iya dan bisa Tidak . acuannya adalah jika kita ingin melebur suatu logam pastikan masa jenis tidak jauh berbeda . dan kami telah mengujinya kami meleburkan platina dengan emas atau platina dengaan perak , dalam pembuatan cincin kawin kami. tidak hanya berdasarkan teori tapi juga praktek dan hasilnya cukup mencengankan perhiasan perhiasan dengan komposisi campuran yang tepat hasilnya sangat memuaskan . tidak mengecewakan., sehingga samapai saat ini kami menjalankannya .

kantor pembuatan Cincin Kawin Murah

Jl. bakati abri no. 57 rt 02/010 sindangkarsa jatijajar depok .
(susan gallery dan musholah darul qohar )

0 komentar: