TEMPAT CINCIN RUSTIC | SULAWESI UTARA

TEMPAT CINCIN RUSTIC | SULAWESI UTARA






Style rustic merupakan sesuatu konsep desain rumah yang memiliki tekstur tidak halus ataupun agresif serta tidak dituntaskan. Rustik sendiri bila terjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia memiliki makna tua ataupun berkarat. Artinya merupakan penyusunan desain rumah serta bidang dalamnya yang lebih memfokuskan pada kesan yang lebih alamiah.

Bila dibayangkan, rustic memperkenalkan kesan yang lusuh, kurang baik, serta tidak lezat ditatap. Namun jangan salah, rustic saat ini malah jadi tren desain bidang dalamnya.

Bagi arsitek Probo Hindarto, style rustic dapat dimaksud bagaikan style dalam desain arsitektur serta bidang dalamnya, yang menitikberatkan kesan natural, dari material yang tidak dihaluskan, semacam kayu, batu, logam, serta sebagainya.

Bagi sejarahnya, pada masa Romawi sampai Renaisans, style rustic lebih memusatkan diri pada finishing fasad dengan bebatuan yang teksturnya agresif serta kontras, lengkap dengan ornamen pendukung yang bisa membuat cantik suatu ruangan rumah.

Di abad ke- 18, karakteristik unfinished style rustic diaplikasikan lewat material kayu yang dilapisi pasir sampai menyamai batu.

Berkembangnya ilham serta kreasi, membuat rustic saat ini identik dengan elemen yang wujudnya tidak sama, acak, serta berlawanan dengan kerapihan, melalui material yang dibiarkan unfinished serta bertekstur agresif.

Di Indonesia, style rustic sesungguhnya telah kerap diterapkan, paling utama buat bangunan rumah yang menganut mengerti arsitektur tradisional, semacam rumah- rumah adat serta tradisional.

Jadi, pada hakikatnya rustic merupakan penyebutan baru yang berasal dari sebutan asing, yang sebetulnya telah lebih dahulu tren di Indonesia.

Contohnya, rumah- rumah di area desa ataupun rumah adat yang terbuat dari kayu agresif. Tampilan luar rumah ini dapat dikategorikan kedalam style rustic sebab mempunyai kesan material yang lumayan kokoh, dengan tidak difinishing, diamplas, ataupun diaci.

Bisakah dipadukan dengan desain modern?

Semacam style minimalis serta tropis, rustic pula sangat sesuai dikombinasikan dengan hunian modern. Perihal ini lantaran rustic memiliki beberapa elemen etnik yang bisa digunakan bagaikan aksen pada bidang dalamnya modern.

Semacam misalnya, ruangan bergaya modern yang kental hendak kesan bersih dapat dipadukan dengan perabot bergaya etnik, yang biasanya tidak dipoles guna memantapkan karakteristik rustic.

Trik yang lain merupakan menempatkan karpet berbahan rami–jangan material linen- dengan corak alami, guna menghasilkan kesan natural di dalam ruang keluarga. Supaya style rustic- modern terus menjadi terasa, bagikan bukaan jendela yang besar di sebagian ruangan.

Apabila mau mendesain rumah baru dengan style‘ tua’ ini, terdapat sebagian perihal yang butuh dicermati. Awal, seleksi material bertekstur kokoh serta tidak dilapisi cat ataupun acian.

Obyek material yang terkesan tua semacam kayu lawas dengan tekstur yang masih bagus, dapat digunakan bagaikan aksen apabila diaplikasikan pada bilik.

Sebaliknya material yang simpel serta dibanderol murah semacam bata ekspos, kayu sisa, serta kayu kelapa, dapat dikombinasikan dengan bahan buatan pabrikan.

Contohnya semacam engsel pintu logam, kaca, baja, demi memperkenalkan style rustic- modern yang menawan. Berikut 5 contoh desain rustic- modern yang dapat ditiru.


Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)