Kisah Cincin Tunangan Perak

 Siapa sebetulnya Perak ini ?


Perak adalah salah satu logam yang paling awal dikenal manusia, dan telah dianggap sebagai logam mulia sejak zaman kuno. Perak telah digunakan sebagai bentuk mata uang oleh lebih banyak orang sepanjang sejarah dibandingkan logam lainnya, bahkan emas. Meskipun biasanya ditemukan di dalam bijih dengan logam kurang langka, seperti tembaga, timah, dan seng, perak tampaknya ditemukan dalam bentuk nugget, yang disebut perak asli, sekitar 4000 SM Peralatan dan ornamen perak telah ditemukan di kuburan kuno Kasdim, Mesopotamia, Mesir, Cina, Persia, dan Yunani. Pada zaman yang lebih baru, kepala sekolah menggunakan untuk perak adalah mata uang dan perak.

logam perak
Perak adalah logam yang tampilannya putih berkilau, itulah alasannya
logam perak dipilih untuk menjadi bahan dasar untuk berbagai perhiasan terutama
perhiasan Cincin

Perak memiliki tegangan listrik tertinggi dari semua elemen serta tegangan termal tertinggi dari semua logam.

Perak tidak akan bereaksi dengan udara atau air. Perak akan memudar ketika bersentuhan dengan senyawa sulfur,seperti alkohol dan cairan yang mengandung zat kimia lainnya.

Dari mana asal si Perak?

Perak paling banyak ditemukan di temukan di kota Maxico
Paru dan cina 

Perak adalah elemen yang relatif jarang ditemukan di kerak bumi. Perak ditemukan baik dalam bentuk bebas dan mineral seperti dalam argentite. Perak sering ditambang dengan bijih logam lainnya termasuk tembaga, timah, seng, dan emas. Sebagian besar perak ditambang di Amerika Serikat di negara bagian Nevada. Produsen perak utama di dunia adalah Peru, Meksiko, dan Cina. Cincin Tunangan Bekasi

Bagaimana perak yang difungsikan?

Logam Perak
Inilah tampilan Logam Perak sebelum disulap menjadi perhiasan yang super
cantik 


Perak telah digunakan sejak zaman kuno untuk membuat perhiasan dan peralatan perak. Hari ini, perak standar merupakan paduan dari 92,5% perak dan 7,5% tembaga yang disebut perak murni.
Penggunaan kuno dari perak adalah untuk membuat koin. Perak telah digunakan sebagai uang selama ribuan tahun. Hari ini, beberapa koin masih terbuat dari perak.
Perak digunakan dalam industri elektronik karena konduktivitas listrik yang sangat baik. Perak banyak digunakan dalam aplikasi berkualitas tinggi di mana logam tembaga tidak dapat melakukan pekerjaan. Perak juga digunakan dalam baterai.
Aplikasi lain untuk perak termasuk cermin, tambalan gigi, alat musik, dan reaktor nuklir.

Perak Batangan
Perak juga bisa di fungsikan sebagai Investasi lho ....

Cincin Tunangan Perak adalah salah satu logam yang pertama kali ditemukan oleh orang-orang kuno. Artefak perak telah ditemukan di banyak peradaban kuno seperti Sumeria dari 3000 SM.

Proses Pembentukan Perak Menjadi Logam


Perak Batangan

1.    Bijih Perak dihancurkan menjadi potongan-potongan untuk memulihkan perak dari bijih seng-bantalan,

2.    bijih dipanaskan sampai menjadi cair. Sebagai campuran logam yang dibiarkan dingin, kerak bentuk seng dan perak di permukaan. Kerak akan dihapus, dan logam-logam mengalami proses distilasi untuk menghapus seng dari perak.

3.    Untuk mengekstrak perak dari bijih yang mengandung tembaga, proses pemurnian elektrolit yang digunakan. Bijih ditempatkan dalam sel elektrolitik, yang berisi elektroda positif atau anoda, dan elektroda negatif, katoda atau, dalam larutan elektrolit. Ketika listrik dilewatkan melalui solusi, perak, dengan logam lain, terakumulasi sebagai lendir pada anoda sedangkan tembaga diendapkan pada katoda.

4.      Para slimes dikumpulkan, kemudian dipanggang, tercuci, dan dilebur untuk menghilangkan kotoran. Logam yang dibentuk menjadi blok yang digunakan sebagai anoda dalam satu putaran elektrolisis. Seperti listrik dikirim melalui larutan perak nitrat, perak murni disetorkan ke katoda.



Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak yang tersedia berikut:

Chat WhatsApp Kirim SMS Telpon

Komentar (0)